Cara Mancing Ikan Lele Paling Jitu

Cara Mancing Ikan Lele Paling Jitu – Ikan lele merupakan salah satu jenis ikan predator air tawar yang banyak diminati para pemancing. Dengan adanya banyak peminat menjadikan salah satu penyebab terciptanya banyak kolam-kolam pembudidaya ikan lele untuk dipancing.

Ada banyak para pemancing yang menerapkan strategi khusus dan cara mancing ikan lele agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Cara-cara seperti ini tentu saja perlu dipahami dan diterapkan untuk meningkatkan hasil tangkapan mancing anda.

Cara Mancing Ikan Lele Paling Jitu

Bagi anda yang ingin sukses mancing, tentu saja membutuhkan strategi khusus agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Dan berikut kami berikan Cara Mancing Ikan Lele Paling Jitu Dengan Hasil Memuaskan seperti dibawah ini :

1. CARA MEMILIH UMPAN

Umpan yang bagus untuk digunakan mancing ikan lele hingga bisa berkali-kali mendapatkan sambaran ikan diantaranya :

  • Cacing Tanah
  • Ulat
  • Serangga
  • Telur semut / kroto
  • Potongan daging ikan atau belut (yang sudah dikukus, digoreng, dan dibakar).
  • Jangkrik
  • Potongan daging unggas atau sapi (yang sudah dikukus, digoreng, dan dibakar).
  • Pelet yang sudah jadi dan dijual di toko umpan, bisa anda campurkan dengan daging giling atau dicampur dengan daging ayam kukus.

2. MATA PANCING DAN BENANG PANCING

Mata pancing yang digunakan berukuran 8-10 atau sesuai selera anda dan kaitkan 2-4 mata kail. Untuk benang pancing gunakan yang sangat kuat untuk menarik ikan berukuran 3kg, usahakan warna benang tidak terang. Gunakan juga pelampung yang tinggi agar bisa melihat umpan anda sudah dimakan atau belum oleh ikan lele.

3. CARA MEMILIH TEMPAT YANG BENAR

Carilah tempat yang sekiranya ada galian tanah pada kolam pemancingan yang cukup dalam, karena meskipun ikan baru disimpan dikolam namun ikan lele ini akan langsung memutari kolam pemancing. Besar kemungkinan juga ikan akan lebih dulu menghampiri kolam yang ada galian tanahnya. Apabila ada tempat dipinggir kolam yang bersisian dengan keramba, maka biasanya ikan juga menghampiri sisi tersebut.

Jika anda mancing ikan lele pada siang hari carilah posisi tempat yang teduh, dan apabila terlihat ada lobang dipinggir kolam pemancingan maka biasanya ikan lele bersembunyi disekitar tempat tersebut.

4. NAFSU MAKAN YANG BERUBAH-UBAH

Pada saat memancing bawalah umpan lebih dari 2 macam, hal ini dikarenakan nafsu makan ikan lele yang berubah-ubah. Dan jikan umpan1 tidak juga disambar oleh ikan lele maka anda bisa ganti dengan umpan ke 2 atau seterusnya.

5. BENANG PANCING YANG SERING DITABRAK

Nafsu makan ikan lele yang berubah-ubah pada saat sudah didekat umpan biasanya hanya akan melewati saja tanpa minat ingin menyambarnya dan juga terkadang hanya menyentuh benangnya saja sehingga pelampung jadi bergoyang. Namun sebaiknya anda langsung menyentak pancing dengan harapan mata pancing bisa tersangkut dengan tubuh ikan lele.

(***) Itulah cara mancing ikan lele paling jitu dengan hasil memuaskan yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba. Salam Joran Melengkung!



Agar umpan lebih ampuh dan berkualitas kami sarankan untuk menambahkan beberapa tetes essen oplosan ke dalam umpan racikan. Hal ini dilakukan agar aroma umpan lebih khas dan menyengat serta ikan bisa dengan mudah mendeteksi umpan dan langsung disambar. Rekomendasi untuk menggunakan Master Essen Katilayu yang sudah terbukti ampuh mancing ikan lele hingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

REKOMENDASI ESSEN IKAN LELE PALING JITU! – MASTER ESSEN KATILAYU

Berminat Untuk Order Master Essen Katilayu ? Klik Gambar Dibawah Ini !!

MEMANCING AKAN LEBIH MEMUASKAN DENGAN MENGGUNAKAN MASTER ESSEN KATILYU !!!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *